Ramadhan Kareem 1445 H

 Cerita Menarik Vibes Ramadhan Kareem yang berbeda 

Ramadhan Kareem, dua kata yang menyimpan begitu banyak makna bagi umat Muslim di seluruh dunia. Ramadhan tidak hanya sekedar tentang menahan lapar dan dahaga dari terbit hingga terbenamnya matahari, tetapi lebih jauh dari itu, Ramadhan adalah momentum untuk membersihkan jiwa, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, serta memperkuat tali persaudaraan. 

Dalam konteks yang lebih luas, puasa di bulan Ramadhan mengajarkan kita tentang kesabaran, pengendalian diri, dan empati terhadap sesama. Lewat menahan diri dari makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa, seorang Muslim diajak untuk merenung akan pentingnya bersyukur atas nikmat sehari-hari yang seringkali dianggap remeh. Melalui rasa lapar dan dahaga, diajarkan pula empati kepada mereka yang kurang beruntung, memahami penderitaan mereka yang sehari-hari mungkin selalu berjuang untuk mendapatkan makanan.

Bulan suci ini memberikan suasana yang berbeda kepada saya, dimana saya yang biasanya sahur dan berbuka bareng keluarga tetapi ramadhan kali ini saya hanya sahur dan berbuka dengan teman, sebab saya dan teman merantau dari luar kota untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berkah. kita harus selalu bersyukur masih diberi kesempatan untuk bertemu di bulan suci Ramadhan tahun ini. 

Di bulan suci Ramadhan tepatnya tahun ini entah mengapa waktu terasa begitu cepat berlalu, hingga tidak terasa sudah di penghujung bulan puasa atau sudah mendekati hari raya. Kesannya bulan suci Ramadhan ini sangat berbeda, aku tidak tahu apakah karena aku sudah dewasa ataukah mungkin ini perasaanku sendiri yang berbeda. Aku menginginkan bulan suci ramadhan seperti dulu, dimana aku dimanjakan oleh kedua orang tua, di ajak berburu takjil bersama, tapi sekarang aku harus apa-apa sendiri, ya mau bagaimana lagi sebab saya jauh dari orang tua.

Dengan semangat Ramadhan Kareem ini, mari kita isi bulan penuh berkah ini dengan kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain di sekitar kita, dan semoga kita semua menjadi insan yang lebih baik lagi setelahnya.

Link My Vlog Video Ramadhan Kareem 1445 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PELAYANAN KESEHATAN

Resume materi 3 Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)